Open :
Ticket :
Show :

Kuliner Khas Betawi Laris Manis di Jakarta Fair


by Media Center on Jun 29, 2019

29  Juni 2019

PRESS RELEASE JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2019

Kuliner Khas Betawi Laris Manis di Jakarta Fair

 

            Pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran bakal segera berakhir pada tanggal 30 Juni 2019. Sebelum itu terjadi, rasanya kurang pas kalau pengunjung tidak membeli beragam kuliner yang sudah menjadi ciri khas warga Jakarta, yakni dodol khas Betawi.

            Dodol khas Betawi sendiri masih merupakan bagian dari budaya dan tradisi Kota Jakarta. Maka tak heran rasanya camilan manis dan legit itu masih digemari oleh pengunjung Jakarta Fair.

            Menurut pengelola stan dodol Betawi, Yusuf mengatakan selama Jakarta Fair berlangsung, rasa original paling digemari oleh pengunjung Jakarta Fair.

            "Iya dodol betawi asli. Favoritnya ada original, original pake biji wijen sama durian," ujarnya.

            Khusus di Jakarta Fair, dodol betawi Khas Betawi Bapak Satibi ini membuka tiga gerai yang tersebar di area JIExpo Kemayoran. "Disini, area pasar malam, sama di sekitar area panggung budaya," singkatnya.

            Sementara untuk varian rasa dan harganya, dodol khas betawi dibanderol dengan kisaran harga Rp 15 ribu sampai Rp 36 ribu. "Ada tiga rasa, original, durian sama ketan hitam. Kisaran 15 ribu, yang ketan item 18 ribu, yang durian 18.000 kalau yang double 36 ribu sama ini 30 ribu," lanjut Yusuf.

            Menurut Yusuf, dodol betawi selalu menjadi incaran pengunjung Jakarta Fair setiap harinya. Bahkan Yusuf mengklaim, pendapatan paling besar dari penjualan dodol bisa mencapai jutaan rupiah.

            "Minat pengunjung cukup tinggi, kalau lagi ramai seperti ini omzetnya sangat bagus," sebutnya.

            Sedangkan untuk kuliner khas Betawi lainnya, kerak telor juga digemari pembeli dengan dibandrol Rp25 ribu per porsi baik untuk telor bebek maupun telor ayam. Menurut Ahmad Zyahdan Zahidan, penjaga stand kerak telor Mpok Yani pengunjung lebih menyukai kerak telor bebek, selain rasanya lebih gurih gizinya juga lebih banyak dibandingkan telur ayam.

            "Banyak orang lebih suka telur bebek, nggak cuma rasanya gurih tapi gizinya lebih bagus. Setiap hari kita bikin 90 porsi," katanya.

            Seperti yang diketahui bersama, acara Jakarta Fair sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Menjelang tutup Jakarta Fair, semakin banyak promo dan diskon menarik yang ditawarkan para peserta pameran, serta sajian acara menarik guna menghibur para pengunjung di penghujung perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019.

 

Recent News


Semarak Penghujung Jakarta Fair 2019

30  Juni 2019

PRESS RELEASE JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2019

Inilah  Berbagai Momen Menarik di Jakarta Fair 2019

30  Juni 2019

PRESS RELEASE JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2019

Inilah Rangkaian Acara Seru di Penghujung Jakarta Fair 2019

30  Juni 2019

PRESS RELEASE JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2019

Jelang Tutup Produk Kulit Berkualitas Diskon hingga 80% di Jakarta Fair

29  Juni 2019

PRESS RELEASE JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2019

SCAN ME!
JAKARTA FAIR IN YOUR HAND
Aplikasi Mobile ini dibuat guna memberikan berbagai macam informasi tentang Jakarta Fair Kemayoran. Informasi yang disampaikan dalam aplikasi mobile ini berupa news update, general information, product promotion, traffic information dan parking slot, serta berbagai macam fasilitas, sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran.