Jakarta Fair Kemayoran

Senin, 18 Juli 2016

Jakarta Fair Lancar, Wagub Djarot: Ini Bukti Jakarta Aman

 

Reporter - Oki

Update - Bowo

Sumber - Rimanews

Rimanews - Setelah berlangsung selama 38 hari, mulai tanggal 10 Juni 2016, akhirnya Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 resmi ditutup hari ini. Upacara penutupan dilangsungkan di panggung utama Jakarta Fair. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat secara resmi menutup Jakarts Fair Kemayoran dengan menembakkan pistol berisi kembang api.

Wagub menyebutkan, dengan keberlangsungan pesta belanja yang bertepatan dengan ulang tahun Jakarta ke 489 sampai akhir membuktikan Jakarta aman dan layak dikunjungi siapa pun.

"Kita akan tutup Jakarta Fair Kemayoran dengan sukses. Ini juga bukti bahwa Jakarta aman dan nyaman, sehingga layak untuk dikunjungi seluruh warga Indonesia Wisata belanja nggak perlu jauh-jauh, cukup datang saja ke Jakarta. Sampai jumpa di Jakarta Fair tahun depan disaat HUT Jakarta ke 490 tahun," seloroh Djarot di acara penutupan JFK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/72016) malam.

Diatas panggung, selain Djarot, juga ada isterinya Happy Farida Hidayat. Lalu juga dihadiri para pimpinan PT Jakarta International Expo (JIExpo), diantaranya Murdaya Po, Hartati Murdaya Po dan Ralph Scheunemann. Juga artis senior Titik Puspa. 

Sebelum menutup resmi acara JFK, terlebih dahulu Djarot menutup kegiatan yang ada di Anjungan Provinsi DKI Jakarta, Hall C1, JIExpo. Dalam acara tersebut, Djarot mengatakan dengan dibukanya anjungan Provinsi DKI semakin mendekatkan produk-produk DKI baik dalam konsep program, kegiatan maupun layanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya anjungan ini, kita sosialisasikan program kebijakan Pemprov DKI melalui program Jakarta Smart City. Terima kasih untuk PT JIExpo yang telah menyediakan arena ini untuk semakin mendekatkan Pemprov DKI dengan warganya," ujarnya.

Selama 38 hari penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ditargetkan nilai transaksi bisnis antara peserta pameran dan para pengunjung dapat mencapai lebih dari Rp5,8 triliun. Dengan target jumlah pengunjung diatas 5,2 juta orang.

Acara penutupan Jakarta Fair dilangsungkan dalam suasana meriah, diwarnai oleh pesta kembang api spektakuler, penobatan Miss Jakarta Fair, pengumuman para pemenang stand pameran terbaik, pengundian grand prize, dan penampilan musik group band Geisha. 

Bersamaan dengan acara penutupan di panggung utama, terlihat di beberapa stand pameran besar menggelar pertunjukan musik untuk menarik perhatian para pengunjung. Serta berbagai produk diberikan diskon hingga 80 persen menjelang penutupan JFK 2016.

Meriahnya acara penutupan dengan pemberian diskon besar-besaran dan cuci gudang, membuat seluruh arena di JIExpo dipadati pengunjung. Sehingga untuk berjalan saja, harus antri dan perlahan-lahan kalau tidak mau bertabrakan dengan pengunjung lainnya. 

Jakarta Fair Kemayoran 2016 diselenggarakan oleh PT JIExpo dengan Pemprov DKI Jakarta. Event ini diselenggarakan untuk ke-49 kalinya, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-489.

http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160718/292849/Jakarta-Fair-Lancar-Wagub-Djarot-Ini-Bukti-Jakarta-Aman