Jakarta Fair Kemayoran

Senin, 18 Juli 2016

Djarot: Wisata Belanja Enggak Perlu Jauh-jauh, Cukup Datang ke Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menutup pagelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, Minggu (17/7/2016) malam.

Sambil menembakkan pistol ke udara, Djarot menutup acara tahunan tersebut. Semarak kembang api menjadi tanda selesainya pagelaran yang berlangsung selama 38 hari itu.

"Kami bangga Jakarta aman dan nyaman, sehingga layak untuk dikunjungi seluruh warga Indonesia. Wisata belanja enggak perlu jauh-jauh, cukup datang saja ke Jakarta," kata Djarot, di atas panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2016) malam.

Acara penutupan JFK ini turut dihadiri istri Djarot, Happy Farida Hidayat. Hadir pula para pimpinan PT Jakarta International Expo (JIExpo), di antaranya Murdaya Poo, Hartati Murdaya Poo, dan Ralph Scheunemann.

Acara ini juga tampak dihadiri artis senior Titik Puspa. Pada kesempatan itu, Djarot juga berharap Jakarta Fair Kemayoran tahun depan berlangsung lebih meriah.

"Sampai jumpa di Jakarta Fair tahun depan di saat HUT Jakarta ke-490 tahun," kata Djarot.

Sebelumnya, Djarot juga menutup anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Hall C1, arena Jakarta Fair Kemayoran.

Adapun tujuan pembangunan anjungan di sana untuk mengenalkan sejumlah program dan layanan Pemprov DKI Jakarta yang disosialisasikan melalui Jakarta Smart City.

"Adanya anjungan ini saya bersyukur. Sehingga Pemprov DKI Jakarta semakin dekat dengan masyarakat dan warganya," kata Djarot.

Acara penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2016 berlangsung meriah, dengan pesta kembang api, penobatan Miss Jakarta Fair, pengumuman para pemenang stand pameran terbaik, pengundiangrand prize, dan penampilan musik group band Geisha.

Selain itu, pengunjung Jakarta Fair Kemayoran pada hari terakhir masih ramai seperti hari-hari sebelumnya. Sebab, pelaku usaha memasang diskon gede-gedean menjual produk mereka.

Penulis

: Kurnia Sari Aziza

Editor

: Icha Rastika

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/07/18/07321371/djarot.wisata.belanja.enggak.perlu.jauh-jauh.cukup.datang.ke.jakarta