Jakarta Fair Kemayoran

Senin, 18 Juli 2016

Wakil Gubernur Djarot Tutup Kemeriahan Jakarta Fair 2016

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2016 akhirnya resmi berakhir pada Minggu, 17 Juli kemarin setelah berlangsung dengan meriah selama 38 hari. Closing ceremony pun telah dilaksanakan di area panggung utama yang dihadiri oleh para petinggi PT. Jakarta International Expo dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. Pada closing ceremony ini juga dimeriahkan oleh pesta kembang api spektakuler, inagurasi Miss Jakarta Fair dan penampilan group band Geisha.

Dalam kesempatan ini, Djarot berkesempatan untuk menyerahkan tongkat estafet kepada Cecilia yang merupakan Miss Jakarta Fair terpilih untuk tahun ini. Hal ini jga disaksikan oleh para petinggi PT. Jiexpo diantaranya adalah Murdaya Poo, Hartati Murdaya Poo dan segenap jajaran lainnya.

Wagub Djarot pun berkesempatan untuk memimpin langsung penyalaan kembang api spektakuler yang dinyalakan dari atas Gedung Pusat Niaga. Sebelum menyalakan, Djarot pun terlebih dahulu memberi serangkaian kata untuk menutup gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

Baginya, penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini yang lancar dan aman adalah sebagai salah satu bukti perwujudan DKI Jakarta sebagai kota yang aman dan nyaman. Dengan ini, Djarot juga sekaligus menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk berbangga menjadi warga Jakarta.

“Kita bangga Jakarta aman dan nyaman sehingga layak untuk dikunjungi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebelum memandu pesta kembang api, dirinya juga turut berpesan kepada sejumlah pengunjung yang hadir untuk selalu mendukung produk-produk Indonesia. Menurutnya, seluruh warga masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh hanya untuk berbelanja karena melalui Jakarta Fair, semua orang bisa berbelanja dengan nyaman di kota sendiri.

“Kita juga harus mampu bangga sebagai warga Jakarta yang mecintai produk kita sendiri, kita nyaman belanja di kota sendiri. Belanja tidak perlu jauh-jauh, berpameran tak perlu jauh-jauh karena Jakarta kota yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tambahnya.

Tak lupa, Djarot juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi maupun meramaikan gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini. Dirinya pun berharap pelaksanaan Jakarta Fair pada tahun depan akan digelar dengan lebih meriah lagi.

“Sampai bertemu lagi tahun depan di Jakarta Fair dengan suasana yang lebih baik lagi untuk memperingati ulang tahun kota Jakarta yang ke-490,” tambahnya.

Selepas memberikan kata-kata penutup, Djarot pun melepaskan tembakan pistol kembang api ke udara sebagai aba-aba dinyalakannya kembang api spektakuler malam itu. Tak lama, ratusan tembakan kembang api pun meluncur dari atas Gedung Pusat Niaga menghiasi langit kemayoran.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan Band Geisha sebagai penampilan penutup di Jakarta Fair Kemayoran 2016. Gelaran Jakarta Fair tahun ini pun secara resmi ditutup dengan meriah.

Media Center

Jakarta Fair Kemayoran 2016